CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 13 Februari 2012

Man Jadda Wajada

Pernahkah mendengar istilah ini...Man Jadda Wajada..istilah yang tidak begitu asing didengar jika bloger pernah membaca novel Negeri 5 Menara. Sebuah novel yang terinspirasi kisah nyata dimana terdapat 5 anak pondok pesantren yang mempunyai impian setinggi langit, sering berkumpul, berbagi suka dan duka bersama.
Man Jadda Wajada berasal dari bahasa arab yang apabila diartikan dalam bahasa indonesia berbunyi "siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil". Ketika mulai membacanya, aku ga bisa berhenti. Kisah di dalam novel ini begitu inspiratif. Aku bagaikan anak 10 tahun yang mengagumi suatu impian sehingga merasa semangat untuk meraihnya. Pada saat itu, aku sedang proses mengajukan program tugas belajar, dan man jadda wajada begitu menyihirku hingga aku bisa lulus tes. Aku begitu percaya dengan istilah ini, memang benar siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil, dimulai dengan niat, dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas diakhiri dengan senyum...mmm suatu proses yang apabila tidak dimulai kita tidak akan pernah tau hasilnya.
Selesai dengan buku Negeri 5 Menara dilanjutkan dengan Ranah 3 Warna yang lagi lagi aku mendapatkan istilah baru... Man Shabara Zhafira, siapa yang sabar akan memetik hasilnya.
Kini, ditengah proses penantian akan sekolahku seharusnya aku mengingat kembali masa masa dimana aku sangat terinspirasi dengan istilah istilah ini yang benar benar memecutku untuk berusaha dan sabar. Menyelesaikan apa yang sudah dimulai, meninggalkan kenangan yang indah sebelum kita pergi, masih banyak yang harus dikerjakan.
Yaaah..sekarang saya harus kembali kepada man shabara zhafira...sabar dan ikhlas..semua akan indah pada waktunya.

Jangan remehkan impian, walau setinggi apapun, Tuhan sungguh Maha Mendengar
-Negeri 5 Menara-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar